Jadi Satu-satunya Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia, Ini Target Dejan/Serena

Rabu, 8 Desember 2021 15:30 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani punya target tersendiri di Kejuaraan Dunia 2021 yang akan dilangsungkan di Spanyol. Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani punya target tersendiri di Kejuaraan Dunia 2021 yang akan dilangsungkan di Spanyol.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani punya target tersendiri di Kejuaraan Dunia 2021 yang akan dilangsungkan di Spanyol.

Kejuaraan Dunia yang akan berlangsung pada 12-19 Desember di Huelva, Spanyol digadang-gadang akan berjalan dengan ketat.

PB Djarum selaku klub yang menaungi Dejan Ferdinansyah/Serena Kani mengaku ingin realistis soal target bagi pasangan ganda campuran tersebut.

Terlebih Dejan/Serena akan menjadi satu-satunya wakil Merah Putih di ajang bergengsi yang sudah memasuki edisi pelaksanaan ke-26 itu. Oleh karenanya perjuangan Dejan/Serena akan menjadi lebih berat karena harus berjuang sendirian.

"Kalau target, saya pribadi inginnya (mereka) jadi juara. Tapi ini kan Kejuaraan Dunia, jadi harus realistis," ujar Lius Pongoh selaku Koordinator Administrasi PB Djarum dilansir dari Antara.

Menurut Lius, PB Djarum hanya mendorong agar Dejan/Serena bisa bermain dan tampil maksimal di Kejuaraan Dunia. Sebelumnya, kabar mengejutkan datang dari Pelatnas PBSI dengan dikeluarkannya keputusan pengunduran diri dari Kejuaraan Dunia.

PP PBSI yang diperkuat oleh 13 wakil termasuk atlet-atlet papan atas harus mundur dengan alasan keamanan dan keselamatan timnas di tengah merebaknya penyebaran varian baru virus corona Omicron.

Keputusan besar ini diambil oleh Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, setelah melalui pembahasan dan masukan dari pengurus dan pelatih. PP PBSI menilai penyebaran varian Omicron tidak menentu sehingga menjadi alasan utamanya di balik penarikan diri ini.