Indonesia Petik Gelar Bangladesh Junior International Series, Tunggal Putri Akhirnya 'Cerah'

Jumat, 10 Desember 2021 17:25 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter/Badminton Indonesia
Dua gelar juara dan dua runner up disumbangkan tim junior Indonesia di ajang Bangladesh Junior International Series 2021. Copyright: © Twitter/Badminton Indonesia
Dua gelar juara dan dua runner up disumbangkan tim junior Indonesia di ajang Bangladesh Junior International Series 2021.

INDOSPORT.COM - Dua gelar juara dan dua runner-up disumbangkan tim junior Indonesia di ajang Bangladesh Junior International Series 2021.

Dua gelar juara dan dua runner-up disumbangkan tim junior Indonesia di ajang Bangladesh Junior International Series 2021.

Alwi Farhan berhasil keluar sebagai juara di sektor tunggal putra usai menang atas sesama wakil Indonesia, Iqbal Diaz Syahputra, dengan skor 21-19, 18-21, 21-13.

Sementara di sektor tunggal putri, Bilqis Prasista merebut gelar juara dengan juga mengalahkan sesama wakil Indonesia, Ruzana. Bilqis menang dua game langsung, 21-14, 21-13.

Bilqis Prasista dan Ruzana merupakan dua pemain asal PB Djarum. Hanya saja, Bilqis sudah menjadi bagian dari pelatnas Cipayung. 

Perjalanan Bilqis menuju tangga juara diawali dengan kemenangan tanpa tanding sebanyak dua kali dan semua kemenangan diperoleh tanpa harus kehilangan satu game pun. 

Usai mendapat bye di babak pertama, Bilqis tidak perlu mengeluarkan keringat di babak kedua karena lawannya, Rahima Jarin Ahmed, mundur dari pertandingan.