Timba Ilmu di Timnas Spanyol, Kevin Cordon Pede Tampil 'Meledak' di Kejuaraan Dunia

Sabtu, 11 Desember 2021 15:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lintao Zhang/Getty Images
Pernah menimba ilmu di timnas Spanyol, pemain veteran asal Guatemala Kevin Cordon merasa optimis raih hasil maksimal di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Pernah menimba ilmu di timnas Spanyol, pemain veteran asal Guatemala Kevin Cordon merasa optimis raih hasil maksimal di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

INDOSPORT.COM – Pernah menimba ilmu di Timnas Spanyol, pemain bulutangkis veteran asal Guatemala, Kevin Cordon, merasa optimis raih hasil maksimal di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 akan diselenggarakan di Carolina Marin Sports Palace, Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021.

Tunggal putra asal Guatemala, Kevin Cordon, mengaku begitu nyaman ketika berada di Spanyol yang memberinya perasaan seolah dia bermain di rumahnya sendiri.

Melansir laman BWF, tercatat Kevin Cordon pernah mengikuti pelatihan bersama timnas bulutangkis di Spanyol pada tahun 2012 usai dirinya dibekap cedera.

“Ini seperti saya bermain di rumah. Pada tahun 2012, saya mendapat kesempatan untuk berlatih dengan tim nasional (Spanyol), jadi rasanya seperti berada di rumah sendiri,” ucap Kevin Cordon.

Berbicara peluang, Kevin Cordon pun memelihara optimismenya untuk bisa melaju setidaknya ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Terlebih sejumlah pemain elite dunia mundur, yakni Kento Momota, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Rasmus Gemke, dan Heo Kwang-hee.

“Pelatih memberi tahu saya bahwa Momota tidak bermain. Itu membuat saya lebih percaya diri tentu saja. Sejujurnya saya belum melihat undian. Saya tidak pernah melihat undian,”ucap Kevin Cordon.

“Saya tahu saya akan melawan momota jika saya memenangkan pertandingan di babak pertama, tetapi sekarang hal itu terbuka bagi saya (setidaknya) untuk mencapai babak 16 besar,” sambungnya.