Terhindar dari Kekalahan Telak 0-21, Pebulutangkis Nigeria Gagal Terhormat di Kejuaraan Dunia

Senin, 13 Desember 2021 14:55 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Olympics
Pebulutangkis tunggal putra Nigeria, Anuoluwapo Juwon Opeyori. Copyright: © Olympics
Pebulutangkis tunggal putra Nigeria, Anuoluwapo Juwon Opeyori.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis asal Nigeria, Anuoluwapo Juwon Opeyori terhindar dari kekalahan telak 0-21 dari wakil Jepang, Koki Watanabe di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021

Dilansir dari laman resmi BWF, duel Anuoluwapo Juwon Opeyori kontra Koki Watanabe berjalan pincang karena wakil Jepang sangat tangguh di gim dua.

Koki Watanabe unggul jauh 20-0 atas Anuoluwapo Juwon Opeyori. Namun, wakil Nigeria tiba-tiba jatuh ke lantai dan meminta bantuan medis. 

Anuoluwapo usai mendapat pertolongan medis, sempat mencetak satu poin, meski ia akhirnya mengakui keunggulan Koki Watanabe dan gim berakhir dengan skor 21-1.

“Saya tidak pernah berpikir untuk menyerah dengan skor 20-0. Saya hanya bertujuan untuk mengambil intinya. Saya tahu bahwa jika saya mencoba 99 kali, saya akan berhasil setidaknya satu kali," ungkap Anuoluwapo Juwon Opeyori pasca pertandingan. 

Sebenarnya, di gim pertama Anuoluwapo Juwon Opeyori cukup tampil menyerang. Ia bahkan menyulitkan Koki Watanabe dan gim pertama berakhir dengan skor 21-11.