Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021, Ganda Putra Malaysia: Persaingan Tetap Alot

Senin, 13 Desember 2021 13:48 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© Humas PP PBSI-Indonesia
Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, mengatakan bahwa persaingan  tetap alot meski tim Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021. Copyright: © Humas PP PBSI-Indonesia
Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, mengatakan bahwa persaingan tetap alot meski tim Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, mengatakan bahwa persaingan tetap alot meski tim Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Seperti diketahui, Indonesia tidak ikut serta dalam lawatan ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 di Huelva, Spanyol, yang digelar pada 12-19 Desember.

Keputusan mundur tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna pada Rabu (8/12/21), lantaran merebaknya varian baru virus Covid-19, Omicron, di Eropa.

Kondisi tersebut membuat Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 kehilangan beberapa pemain atau pasangan unggulan, seperti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Namun sepertinya, tidak adanya wakil Indonesia, dinilai tidak mengurangi ketatnya persaingan yang harus dihadapi ganda putra ranking 12 dunia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

“Undian terlihat alot meski tidak ada Indonesia. Faktanya, kami tidak bertemu dengan mereka di drawing kami. Jadi mundurnya mereka tidak memiliki perbedaan untuk kami,” ucap Ong Yew Sin melansir laman The Star.

Ya, selain tak bertemu pasangan Indonesia dalam drawing awal, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi juga lebih memilih untuk mewaspadai siapapun lawan yang akan dihadapi.

“Persaingan di ganda putra sangat ketat sehingga tidak ada satu pun pasangan yang bisa kami soroti sebagai favorit untuk menang,”sambungnya.

Sebagai unggulan kesembilan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi mendapat bye pada putaran pertama. Tetapi setelahnya, perjalanan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi sungguh tak mudah.

Mereka akan menghadapi wakil Denmark Joel Eipe/Rasmus Kjaer di babak kedua Selasa (14/12/21). Lalu jika pun lajunya mulus,mereka akan menghadapi Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty atau Lhe Jhe-hui/Yang Po-hsuan.

Setelahnya Ong Yew Sin/Teo Ee Yi kemungkinan besar juga akan bertemu Lee Yang/Wang Chi-lin di babak 8 besar. Kecuali rekan senegaranya Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani mengalahkan Juara Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.