Gronya Somerville Sedih Tim Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021

Jumat, 10 Desember 2021 01:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Mark Kolbe/Getty Images
Gronya Somerville, pebulutangkis asal Australia. Copyright: © Mark Kolbe/Getty Images
Gronya Somerville, pebulutangkis asal Australia.

INDOSPORT.COM –  Sejumlah atlet ikut menanggapi mundurnya tim Indonesia dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, salah satunya adalah Gronya Somerville.

Gronya Somerville adalah pebulutangkis Australia, dan dia menjadi salah satu atlet yang cukup dekat dengan beberapa atlet Indonesia seperti Greysia Polii.

Mengetahui ada 16 wakil Indonesia yang mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, maka Gronya Somerville pun menyebut bahwa hal itu adalah sebuah kabar menyedihkan.

Hal itu dia unggah di instagram story akun @gronyasomerville saat menjawab pertanyaan dari salah satu penggemar yang meminta tanggapan terkait mundurnya Anthony Ginting dkk.

“Apakah kamu sudah tahu tentang tim Indonesia yang mundur dari Kejuaraan Dunia 2021?” tanya netizen di instagram story Gronya Somerville.

Lantas mantan partner Setyana Mapasa itu memberikan filter menangis sembari menyematkan sebuah tulisan yang merupakan tanggapannya.

“Telah melihat berita ini. Tidak baik untuk turnamen, tetapi sepertinya itu tidak menghentikan banyak pemain lain untuk datang (ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021),” jawab Gronya Somerville.

© Gronya Somerville
Gronya Somerville tanggapi Indonesia Mundur dari Kejurdun 2021 Copyright: Gronya SomervilleGronya Somerville tanggapi Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021

Ya, Gronya Somerville tengah berada di Huelva Spanyol untuk mengikuti Kejuaraan Dunia 2021 yang berlangsung pada 12-19 Desember mendatang.

Dia hanya akan turun di sektor ganda campuran berpasangan dengan Simon Leung menyusul pensiunnya Setyana Mapasa di sektor ganda putri.

Sejatinya Indonesia mengirimkan 16 wakil yang turun di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021. Sayangnya Indonesia harus menarik diri berdasarkan pengumuman resmi PBSI pada Rabu (08/12/21).

"Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky.

"Kami tidak mau mengambil risiko. Keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama. Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia 2021," lanjut Rionny.