Jelang Kejuaraan Dunia, Pebulutangkis Australia Gronya Somerville 'Gabung' Timnas Spanyol

Selasa, 7 Desember 2021 19:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© instagram.com/gronyasomerville
Gronya Somerville Copyright: © instagram.com/gronyasomerville
Gronya Somerville

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis asal Australia, Gronya Somerville, secara mengejutkan mengumumkan dirinya bergabung dengan timnas Spanyol jelang penampilannya di Kejuaraan Dunia 2021.

Meski begitu, hal ini bukan berati bahwa Gronya Somerville telah beralih status dari Australia ke membela Spanyol.

Pebulutangkis berusia 26 tahun itu nampaknya hanya menumpang latihan di arena pelatnas Spanyol untuk persiapan sebelum bertanding ke ajang bergengsi Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang menjadi penutup musim 2021 tersebut.

Gronya Somerville memperlihatkan momen saat dirinya berada di arena pelatnas Spanyol melalui akun Instagram Story-nya pada Selasa (07/12/21).

“Bergabung dengan pelatihan timnas Spanyol selama beberapa hari,” tulis Gronya Somerville sembari memperlihatkan situasi di pelatnas.

© Gronya Somerville
Gronya Somerville gabung timnas Spanyol jelang Kejuaraan Dunia Copyright: Gronya SomervilleGronya Somerville gabung timnas Spanyol jelang Kejuaraan Dunia

Di postingan selanjutnya, Gronya juga memperlihatkan bukan dirinya saja pebulutangkis dari negara lain yang ikut menumpang latihan di pelatnas Spanyol.

Gronya menandai rekan senegaranya, Wendy Chen Hsuan-yu sedang berlatih sparring dengan pebulutangkis Guatemala, Kevin Cordon, yang sempat menjadi kejutan di Olimpiade Tokyo kemarin.

© Gronya Somerville
Gronya Somerville gabung timnas Spanyol jelang Kejuaraan Dunia Copyright: Gronya SomervilleGronya Somerville gabung timnas Spanyol jelang Kejuaraan Dunia

Mantan rekan tandem pebulutangkis naturalisasi Australia Setyana Mapasa itu sejatinya punya alasan memilih menumpang tempat latihan di pelatnas Spanyol.