Catat! Jadwal Siaran Langsung TV Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021

Selasa, 7 Desember 2021 19:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© bwfbadminton
Logo kejuaraan dunia BWF 2019 Copyright: © bwfbadminton
Logo kejuaraan dunia BWF 2019

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal siaran langsung di TV turnamen bulutangkis Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 yang akan dimulai pada Minggu (12/12/21) mendatang.

Usai mengikuti rangkaian Indonesia Badminton Festival yang terdiri dari Indonesia Masters, Indonesia Open dan BWF World Tour Finals 2021, kini para atlet bulutangkis menatap turnamen pamungkas 2021.

Yakni ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang berlangsung di Huelva, Spanyol pada 12-19 Desember mendatang, yang diikuti oleh para pebulutangkis dari berbagai belahan dunia.

Sebelumnya, sempat diterpa kabar tak sedap bahwa Indonesia tak akan ambil bagian di Kejuaraan Dunia 2021 karena kekhawatiran akan varian baru Omicorn. Namun hal itu nampaknya hanya isapan jempol belaka.

Menurut data tournament software, tim Merah Putih menurunkan kekuatan penuh dengan mengirimkan 16 wakilnya di sektor tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri serta ganda campuran.

Anthony Ginting, Jonatan Christie, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Gregoria Mariska Tunjung hingga Praveen Jordan/Melati Daeva dipastikan ambil bagian.

Tak perlu khawatir. ajang Kejuaraan Dunia 2021 bisa disaksikan oleh seluruh penggemar bulutangkis di seluruh penjuru tanah air karena akan disiarkan langsung di tv nasional TVRI.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh legenda bulutangkis sekaligus presenter olahraga tanah air, Yuni Kartika melalui akun Instagram-nya pada Selasa (07/12/21).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by YUNI KARTIKA (@yuni.kartika73)

Yuni Kartika menjabarkan bahwa TVRI akan menyiarkan jalannya pertandingan Kejuaraan Dunia sejak babak penyisihan grup yang dimulai besok Minggu hingga 16 Desember mulai pukul 15.00-03.00 dini hari WIB.

Setelah itu, TVRI juga masih akan menyiarkan perempat final yang digelar pada Jumat (17/12/21), serta semifinal (18 Desember), hingga final (19 Desember).