Yip Pu Yin, Tunggal Putri Tertua yang Mentas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Selasa, 14 Desember 2021 08:37 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Power Sport Images/Getty Images
Mantan pebulutangkis asal Hong Kong, Yip Pui Yin. Copyright: © Power Sport Images/Getty Images
Mantan pebulutangkis asal Hong Kong, Yip Pui Yin.

INDOSPORT.COM - Atlet asal Hong Kong, Yip Pu Yin menjadi pebulutangkis tunggal putri tertua di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Yip Pu Yin turut menunjukkan tajinya dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 yang saat ini sedang berlangsung di Huelva, Spanyol.

Dalam turnamen tersebut, rata-rata tunggal putri yang tampil berusia di bawah 30 tahun. Fakta tersebut tak membuat Yip Pu Yin merasa gentar. Ia tetap mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi meraih gelar juara.

Senin (13/12/21), Yip berhasil mengalahkan pebulutangkis tunggal putri Estonia yang bernama Kristin Kuuba. Tak main-main wakil Hong Kong itu menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-14.

Kemenangan tersebut membuat Yip Pu Yin berhasil menggenggam tiket babak kedua di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021. Meski demikian, selanjutnya Yip akan berhadapan dengan lawan yang sulit.

Unggulan ketujuh asal Thailand, Ratchanok Intanon sudah menanti pebulutangkis berusia 34 tahun tersebut di babak kedua. Jika diliat dari rekor head to head, Intanon lebih unggul dibanding Yip Pu Yin.

Dari 16 pertemuan terakhir, wakil Thailand itu berhasil menang sebanyak 13 kali. Sisanya Yip Pu Yin menang sebanyak tiga kali.