Bungkam Bintang India, Tai Tzu Ying Akhiri ‘Kutukan’ di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Jumat, 17 Desember 2021 19:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Lintao Zhang/Getty Images
Tunggal putri Chinese Taipei, Tai Tzu Ying, mencatatkan sejarah dalam kariernya setelah menumbangkan bintang India, PV Sindhu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Tunggal putri Chinese Taipei, Tai Tzu Ying, mencatatkan sejarah dalam kariernya setelah menumbangkan bintang India, PV Sindhu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Chinese Taipei, Tai Tzu Ying, mencatatkan sejarah dalam kariernya setelah menumbangkan bintang India, PV Sindhu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Diketahui sebelumnya, Tai Tzu Ying menghadapi PV Sindhu di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 yang digelar di Palacio de los Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol, Jumat (17/12/21).

Menghadapi juara bertahan Kejuaraan Dunia edisi 2019, pebulutangkis no.1 dunia asal Chinese Taipei tersebut tak butuh banyak keringat untuk memastikan kemenangannya.

Tai Tzu Ying hanya butuh waktu selama 42 menit untuk menghentikan laju PV Sindhu lewat permainan dua set 21-17, 21-13.

Pada pertandingan ini, Tai Tzu Ying mampu bermain meyakinkan dan nyaris tanpa kesalahan saat menghadapi PV Sindhu yang juga tak kalah cemerlang.

Melansir dari akun Badminton Talk di Twitter, hasil ini menandai bahwa Tai Tzu Ying pun akhirnya mampu mengakhiri kutukan perempat final di turnamen ini.

Ya. Tai Tzu Ying melaju ke babak semifinal untuk pertama kalinya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis sejak debutnya pada tahun 2007.

Diketahui, pebulutangkis berusia 27 tahun itu sudah tampil dalam 10 edisi Kejuaraan Dunia Bulutangkis, dengan pencapaian terbaiknya adalah babak perempat final.

Tai Tzu Ying empat kali melaju ke babak 8 besar pada tahun 2013, 2014, 2018 dan 2019, yang mana seluruhnya berakhir dengan kekalahan straight gima (2-1).