BAM Punya Misi Besar di Tahun 2022, Ingin Ikuti Jejak Kesuksesan Indonesia?

Sabtu, 25 Desember 2021 02:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) memiliki target besar di ajang bulutangkis 2022 mendatang, yakni ingin meniru kesuksesan Indonesia.

Melansir dari BH Harian, BAM mengungkapkan bahwa pihaknya memiliki misi penting dan besar pada tahun 2022. Yakni mencari peluang untuk bisa melaju ke babak Piala Thomas.

Kejuaraan Piala Thomas 2022 sendiri akan berlangsung di Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei mendatang, di mana ajang beregu ini menjadi target utama lainnya bagi Malaysia.

Sebagaimana diketahui, Malaysia harus mengakhiri langkahnya di babak perempat final setelah kalah 0-3 di tangan lawan beratnya, Indonesia pada edisi Piala Thomas 2020.

Indonesia kemudian sukses menyabet gelar juara di Piala Thomas 2020 usai melibas tim unggulan China dengan skor telak 3-0 pada partai final di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Oktober lalu.

Kemenangan Indonesia juga sangat mengaharukan karena akhirnya bisa kembali membawa pulang Piala Thomas 2020 setelah penantiannya selama 19 tahun.

Hal ini nampaknya membuat BAM semakin berambisi untuk kembali meraih gelar ajang bulutangkis tersebut pada musim depan.

Sebagai catatan, Malaysia sudah lima kali menjuarai turnamen bergengsi tersebut, terakhir kali pada edisi 1992 di Kuala Lumpur.

Pencapaian terbaiknya setelah itu adalah tiga kali maju ke final Piala Thomas dengan terakhir kali pada edisi 2014 di New Delhi, India.