Duh! Bonus Menpora Ternyata Bukan untuk Atlet Piala Thomas, Tapi untuk PBSI

Rabu, 29 Desember 2021 15:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Pemberian penghargaan dari Kemenpora kepada tim Piala Thomas Indonesia 2021. Copyright: © Humas PBSI
Pemberian penghargaan dari Kemenpora kepada tim Piala Thomas Indonesia 2021.

INDOSPORT.COM - Pemberian penghargaan berupa bonus dari Kemenpora rupanya tidak menyasar kepada atlet juara Piala Thomas 2020, melainkan kepada PBSI.

Sebagaimana diketahui, Kemenpora baru saja menggelar seremoni pemberian bonus kepada sejumlah insan bulutangkis yang meraih prestasi, Senin (27/12/21) lalu.

Namun, Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, meluruskan bahwa penghargaan yang diterima dari Kemenpora tidak secara khusus untuk tim Piala Thomas 2020 saja.

Terdapat tiga cabang olahraga yang mendapat apresiasi dari Kemenpora pada akhir tahun ini. Mereka adalah PBSI, PABSI, dan National Paralympics Committee (NPC).

PBSI mendapat penghargaan berupa uang pembinaan Rp10 miliar, PABSI mendapat Rp1,25 miliar, dan NPC Rp5 miliar. Sehingga, bonus itu akan digunakan untuk pembinaan.

"Karena sepanjang tahun ini prestasi PBSI paling banyak, maka penghargaan dalam bentuk dana pembinaannya juga paling besar, Rp10 miliar," ucap Agung Firman.

"Jumlah apresiasi (bonus) yang diberikan Kemenpora tersebut disesuaikan dengan prestasi yang dihasilkan masing-masing induk organisasi cabang olahraga," ujarnya.