PBSI Akan Gelar Seleknas 2022, PB Djarum Kirim 51 Pebulutangkis Binaan

Sabtu, 8 Januari 2022 14:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© indosport
PBSI akan menggelar Seleksi Nasional (Seleknas) 2022 bulan ini. Copyright: © indosport
PBSI akan menggelar Seleksi Nasional (Seleknas) 2022 bulan ini.

INDOSPORT.COM – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan menggelar Seleksi Nasional (Seleknas) 2022 bulan ini. Sebanyak 51 pebulutangkis PB Djarum akan bersaing dengan ratusan peserta lainnya.

Dilansir dari Antara, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf, mengatakan 51 pebulutangkis PB Djarum yang mengikuti Seleknas dipilih sesuai kriteria dan ketentuan yang berlaku.

Mereka dipilih tidak hanya berdasarkan peringkat poin di PBSI namun juga hasil evaluasi ketika mereka mengikuti turnamen Yuzu Akmil Open 2021 di Magelang akhir tahun lalu.

“Seleknas ini tidak bisa sembarangan dan kami ikut saja sesuai ketentuan dari pusat. Intinya atlet yang kami kirim memang sudah sesuai dengan ketentuan tersebut,” ungkap Basri.

Sebanyak 51 pebulutangkis yang mewakili Jawa Tengah tersebut akan bersaing di delapan sektor, yakni tunggal taruna putra dan putri, ganda taruna putra dan putri, ganda taruna campuran, tunggal dewasa putra, ganda dewas putra dan ganda dewasa campuran.

Secara keseluruhan, Kepala Bidang Turnamen dan Perwasitan Mimi Irawan di Pelatnas Cipayung mengonfirmasi ada ratusan atlet atau sekitar 90% dari 34 Pengprov PBSI yang mengirimkan wakilnya ke Seleknas PBSI tahun ini.

“90% dari 34 pengprov PBSI mengirim wakilnya ke ajang ini. Tentunya saya senang dengan antusiasme mereka dan juga menjadi kesempatan para atletnya untuk bergabung dengan pelatnas," ungkap Mimi.