Genjot Performa Pasca Liburan, Leo Rolly Carnando Akui Butuh Penyesuaian

Kamis, 13 Januari 2022 02:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Juni Adi
© Humas PP PBSI
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal melangkah ke 16 besar Indonesia Open 2021 Copyright: © Humas PP PBSI
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal melangkah ke 16 besar Indonesia Open 2021

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra besutan PB Djarum, Leo Rolly Carnando mengaku butuh penyesuaian saat mulai latihan pasca liburan.

Leo Rolly Carnando baru saja mengakhiri masa liburan akhir tahun 2021. Kini waktunya bagi Leo untuk kembali berlatih, sebelum terjun ke berbagai turnamen di tahun ini.

Atlet bulutangkis asal Klaten itu mengaku butuh beberapa penyesuaian di lapangan pasca liburan. Untuk itu, ia bersama atlet PB Djarum lainnya menjalani latihan di GOR Djarum Jakarta.

"Habis liburan butuh penyesuaian dulu biar enak di lapangan. Kemaren pas baru mulai latihan lagi, pegang raket rasanya ringan banget," ujar Leo Rolly Carnando dilansir dari laman resmi PB Djarum.

"Kaya mengambang gitu di tangan. Mungkin karena pas liburan kemaren pegangnya yang berat-berat, main jetski terus," sambungnya lagi.

Selanjutnya Leo Rolly Carnando akan mulai berlatih dengan tim ganda PB Djarum secara rutin setiap hari Senin hingga Jumat.

Sesi ini dikatakan Leo sangat membantunya untuk bisa segera mengembalikan performanya setelah refreshing di akhir tahun.

"Memang kita harus langsung latihan lagi. Kalau di badminton itu nggak boleh lama liburnya, nanti hilang feelingnya," kata atlet bulutangkis berusia 20 tahun itu.

"Pas libur pun sebenarnya nggak boleh kosong sama sekali nggak latihan. Kita tetep harus menjaga kondisi."