Badai Corona Melanda India Open 2022, Ahsan/Hendra: Pasrah Saja

Jumat, 14 Januari 2022 14:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Pertandingan antara Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) di Thailand Open 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pertandingan antara Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) di Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM - Badai Corona (Covid-19) melanda turnamen bulutangkis India Open 2022. Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pasrah.

Melansir laman India Today, Selain Srikanth Kidambi dan Ashwini Ponnappa, ada lima atlet lain yang dinyatakan positif Covid-19 selama mengikuti ajang India Open 2022.

Mulai dari Ritika Rahul Thakkar, Treesa Jolly, Mithun Manjunath, Simran Aman Singhi, dan Khushi Gupta. Selain itu, sejumlah pemain juga mundur dari gelaran Super 500 itu.

Sejatinya, kontingen Indonesia juga tidak berangkat ke ajang India Open, dengan mempertimbangkan pandemi Covid-19.

Namun, pemain di luar pelatnas, salah satunya adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tetap berangkat dengan sponsor.

Ahsan/Hendra, ganda putra unggulan satu di sektor ganda putra India Open, mengaku waswas saat mengetahui ada banyak kasus positif Covid-19 yang terdeteksi di ajang ini.

"Hanya hari ini lebih takut karena banyak yang positif Covid-19," ungkap Hendra Setiawan pada Kamis (13/01/22).

"Sekarang saya pasrah saja karena sudah di sini, tapi tetap protokol kesehatannya dijaga seketat mungkin, apalagi bila sedang di hall."

"Lebih banyak di kamar saja usai tanding bila tidak ada keperluan mendesak," tukas pria kelahiran Pemalang, 25 Agustus 1984 itu.