Tendang Wakil Malaysia, Ahsan/Hendra Pede Sambut Final India Open 2022

Minggu, 16 Januari 2022 10:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan nampak percaya diri menyambut babak final India Open 2022.

Pasangan Ahsan/Hendra yang menjadi tumpuan terakhir Indonesia, akhirnya sukses melenggang ke babak final India Open 2022 pada Minggu (16/01/22) sore WIB nanti.

Pasangan berjuluk The Daddies itu berhasil lolos ke babak final India Open 2022 setelah menumbangkan kuda hitam sekaligus unggulan ketiga dari Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Ahsan/Hendra mampu mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi lewat dua gim dengan skor 21-15 dan 21-18 di babak semifinal, Sabtu (15/01/22) kemarin.

Kemenangan , Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dari pasangan Malaysia berperingkat 11 dunia terbilang diluar dugaan. Sebab, pada dua pertemuan sebelumnya, pertandingan selalu berjalan ketat dan berujung rubber game.

Bahkan pada pertemuan kedua dikejuaraan Thailand Open 2019, Ahsan/Henda menderita kekalahan. Akan tetapi pada pertemuan kali ini, The Daddies mampu bermain sangat baik, dan memegang kontrol pertandingan.

Kemenangan ini membuat rekor pertemuan Ahsan/Hendra vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi berubah menjadi 3-1 dan wakil Indonesia masih unggul.

"Kami tahu Ong/Teo sedang dalam permainan terbaik makanya tadi kami coba menyerang duluan. Kebetulan bolanya juga kencang. Mereka juga ternyata tidak berani bermain defend jadi lebih enak buat kami untuk mengendalikan permainan,” kata Hendra Setiawan, dilansir dari PB Djarum.

Berhasil memenangkan pertandingan melawan wakil Malaysia, juga menambah rasa percaya diri Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menyambut babak final India Open 2022.