Runner Up India Open, Ahsan/Hendra Belum Mau Pensiun: Target Juara Dunia

Senin, 17 Januari 2022 07:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Resmi menjadi runner up India Open 2022, pebulutangkis senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan nampaknya masih jauh dari kata pensiun.

Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan finis di urutan kedua ajang bulutangkis India Open 2022.

Hasil ini mereka dapat usai kalah dari ganda tuan rumah, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di final dengan skor 16-21, 24-26.

Bertanding di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Minggu (16/01/22) sore, The Daddies, julukan mereka, turut mengakui keunggulan lawannya itu.

"Hari ini mereka lebih berani menerapkan defend balik serang. Dari sana kita malah kurang siap antisipasinya," kata Hendra usai pertandingan.

"Begitu mereka balik menyerang, tekanan cukup merepotkan. Kebetulan juga bolanya lebih lambat hari ini," lanjut atlet 37 tahun tersebut.

Di game kedua, Ahsan/Hendra yang jadi unggulan pertama, sebenarnya punya peluang setidaknya untuk memaksa game ketiga dimainkan.

Usai tertinggal 14-17, Ahsan/Hendra ngebut menyamakan kedudukan dan meraih game point terlebih dahulu. Sayang momentum itu tidak berhasil dipertahankan.

"Di poin-poin kritis game kedua, mereka lebih berani sih. Terus kami juga mati-mati sendiri tadi," tutur Hendra.