Sinyal Kuat Degradasi, Gloria Emanuelle Bagi Potret Kenangan di Pelatnas PBSI

Kamis, 20 Januari 2022 12:34 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© badminton.ina
Pebulutangkis ganda campuran Tanah Air, Gloria Emanuelle Widjaja, membagikan potret indah di PBSI di tengah isu degradasi pelatnas yang menyeret namanya. Copyright: © badminton.ina
Pebulutangkis ganda campuran Tanah Air, Gloria Emanuelle Widjaja, membagikan potret indah di PBSI di tengah isu degradasi pelatnas yang menyeret namanya.

INDOSPORT.COM –  Pebulutangkis ganda campuran Tanah Air, Gloria Emanuelle Widjaja, membagikan potret indah di PBSI di tengah isu degradasi pelatnas yang menyeret namanya.

Sejak awal Januari 2022, di media sosial, nama Gloria Emanuelle Widjaja santer diisukan tidak lagi menjadi bagian dari pebulutangkis di bawah naungan pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di 2022.

Hal itu diduga lantaran kurang konsistennya penampilan Gloria Emanuelle Widjaja dan sang partner, Hafiz Faizal, dalam mengarungi kompetisi bulutangkis sepanjang 2021.

Meski berstatus sebagai ganda campuran ranking 11 dunia, namun Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sering rontok di babak awal turnamen.

Puncaknya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tidak lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 karena mereka berada satu tangga di bawah ketentuan lolos delapan besar.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga tidak masuk skuat Piala Sudirman 2021, yang saat itu diisi oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari.

Usai itu, mereka langsung terdampar di babak 32 besar Denmark Open 2021 sebelum akhirnya mengalami kenaikan performa dengan lolos ke perempat final Hylo Open 2021, Indonesia Masters 2021, dan Indonesia Open 2021.

Berlatar belakang hal itu, sinyal-sinyal degradasi PBSI yang menyeret nama Gloria Emanuelle Widjaja pun semakin jelas dan menguat. Setidaknya,  ada dua hal yang menjadi alasan.

Pertama, Gloria Emanuelle tak masuk dalam daftar pebulutangkis yang dipanggil untuk menjalani tes kesehatan paska Seleknas 2022. Kedua, Gloria Emanuelle Widjaja baru-baru ini mengunggah momen indah selama di pelatnas.