Kisruh BAM vs Lee Zii Jia Makin Panas, Menpora Malaysia Ikut Turun Tangan

Minggu, 23 Januari 2022 18:42 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Menpora Malaysia akhirnya ikut turun tangan untuk mengatasi kisruh panas antara Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) dengan Lee Zii Jia.

BAM dan Lee Zii Jia saat ini menjadi pemberitaan hangat di kalangan para pencinta olahraga bulutangkis, menyusul bola panas yang terus bergulir di antara keduanya.

Masalah ini berawal dari keputusan Lee Zii Jia dan Goh Jin Wei yang memilih untuk keluar sebagai pemain nasional, dan menjadi pemain independen.

Lee Zii Jia dikabarkan memutuskan untuk memilih menjadi pemain independen karena ia tak tahan dengan tekanan yang terus ia terima.

Selain itu ia ingin memilih pelatih, porsi latihan dan bertanding, serta juga karena adanya kabar bahwa ia menerima suntikan dana besar dari sponsor baru.

Keputusan tunggal putra nomor 7 dunia tentu saja membuat BAM kecewa, dan langsung menjatuhi Lee Zii Jia dan tunggal putri Goh Jin Wei yang juga hengkang dengan hukuman berat berupa dilarang bertanding selama 2 tahun karena telah melanggar aturan yang berlaku.

Tindakan BAM pun langsung menuai banyak protes baik dari sesama pebulutangkis dan para penggemar, yang menyayangkan keputusan yang dinilai tak adil tersebut.

Kisruh ini pun akhirnya membuat Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia ikut turun tangan untuk membantu mengatasi masalah ini.