Menpora Malaysia Sudah Temui Lee Zii Jia dan Goh Jin Wei, Apa Katanya?

Selasa, 25 Januari 2022 14:15 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Datuk Ahmad Faizal Azumu, akhirnya bertemu dengan Lee Zii Jia dan Goh Jin Wei setelah kisruh dengan BAM.

Seperti yang diketahui, dua pebulutangkis kelas dunia asal Negeri Jiran Lee Zii Jia dan Goh Jin Wei kini tengah bermasalah dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Bola panas ini bermula setelah Goh Jin Wei dan Lee Zii Jia memutuskan untuk pensiun sebagai pemain nasional dengan hengkang dari BAM, karena ingin menjadi pemain independen.

Keputusan tunggal putra dan putri terbaik di Malaysia itu tentu saja membuat BAM kecewa, yang langsung melayangkan hukuman berat untuk keduanya.

Sebab, Lee Zii Jia dan Goh Jin Wei dianggap telah melanggar aturan BAM, sehingga memberikan sanksi berat berupa dlarangan bertanding internasional selama dua tahun.

Hal ini pun memicu kritik dan hujatan pedas dari netizen, serta aksi dukungan dari sesama atlet bulutangkis yang menyayangkan keputusan BAM.

Setelah membuat gaduh publik, masalah antara Lee Zii Jia, Goh Jin Wei dengan BAM akhirnya membuat Datuk Ahmad Faizal Azumu selaku Menpora Malaysia ikut turun tangan.