Tak Turunkan Para ‘Monster’, Jepang Resmi Turunkan Skuat Muda di BATC 2022

Rabu, 2 Februari 2022 21:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota.

INDOSPORT.COM – Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA) telah resmi merilis daftar pemain yang akan turun di Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022, tanpa diperkuat oleh para atlet monster seperti Kento Momota cs.

Satu per satu negara mulai merilis daftar skuat yang akan berpartisipasi di ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) atau Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2022.

Kejuaraan beregu BATC 2022 sendiri akan berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, pada 15-20 Februari 2022 mendatang.

Sejumlah negara pun telah merilis skuatnya seperti Indonesia, Malaysia, India dan yang terbaru ialah Jepang pada Rabu (02/02/22).

Melalui laman resminya, NBA setidaknya merilis 17 nama pemain dari tim putra dan putri yang akan turun di BATC 2022 nanti.

Sejumlah 17 pemain tersebut semuanya berisikan para pemain muda. Bukan para pebulutangkis hebat yang bermain bak monster karena sulit terbendung seperti Yuta Watanabe, Kento Momota dll.

Ini berarti sudah ada tiga skuat yang akan memberikan kesempatan bermain bagi para pemain muda. Sebelumnya Indonesia dan India juga mengumumkan kabar yang sama.

Selain itu nampaknya para pemain senior Jepang tak bisa berpartisipasi di BATC 2022 karena bentrok dengan Kejuaraan Bulutangkis Nasional ke-22.