Tunggal Putri Kian Sengit, Ratu Bulutangkis India Punya Target Bergengsi

Jumat, 4 Februari 2022 17:21 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Persaingan tunggal putri kian sengit, pebulutangkis India, Pusarla Venkata Sindhu, memiliki target bergengsi untuk mendapatkan medali di kejuaraan pada 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Persaingan tunggal putri kian sengit, pebulutangkis India, Pusarla Venkata Sindhu, memiliki target bergengsi untuk mendapatkan medali di kejuaraan pada 2022.

INDOSPORT.COM – Persaingan tunggal putri kian sengit, pebulutangkis India, Pusarla Venkata Sindhu, memiliki target bergengsi untuk mendapatkan medali di kejuaraan pada 2022.

Saat ini persaingan bulutangkis dunia kian merata, termasuk di sektor tunggal putri. Banyak pemain-pemain berstatus kuda hitam mampu tampil sebagai juara di berbagai turnamen.

Seperti saat Pusarla Venkata Sindhu secara mengejutkan tersingkir dari pemain Thailand peringkat 29 dunia, Supanida Kathetong, di babak semifinal India Open 2022 lalu.

Pusarla Venkata Sindhu bahkan hampir dikalahkan oleh tunggal putri junior India, Malvika Bansod, di final Syed Modi India International 2022.

Kendati demikian, saat ini Pusarla Venkata Sindhu masih nyaman bertengger di peringkat tujuh dunia. Dia bahkan percaya diri untuk mengincar gelar medali di kejuaraan bergengsi pada 2022.

Melansir laman Times of India, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Pusarla Venkata Sindhu, memiliki target di Commonwealth Games dan Asian Games 2022.

“Kami memiliki target di Commonwealth Games dan Asian Games tahun ini. Jadi ada persiapan untuk itu. Kami memiliki jadwal yang padat di tahun ini,” ucap Pusarla Venkata Sindhu.

“Jadi saya berharap bahwa saya akan terus tampil di semua turnamen. saya ingin mendapatkan medali.”imbuh pebulutangkis tunggal putri berusia 26 tahun itu.

Multievent Asian Games 2022 akan digelar di Hangzhou, China, pada 10-25 September mendatang. Sedangkan Commonwealth Games 2022 akan bergulir 28 Juli-8 Agustus di Birmingham, Britania Raya.

Selain itu, Asosiasi Bulu Tangkis India juga akan mempersiapkan diri di kejuaraan lainnya yang tak kalah bergengsi, seperti halnya Piala Thomas-Uber 2022.