Zheng Siwei dan Huang Yaqiong Cerai di German Open 2022

Jumat, 4 Februari 2022 18:23 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda campuran ranking dua asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong resmi bercerai di German Open 2022 dan akan debut dengan pasangan anyar. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda campuran ranking dua asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong resmi bercerai di German Open 2022 dan akan debut dengan pasangan anyar.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda campuran ranking dua asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong resmi bercerai di German Open 2022 dan akan debut dengan pasangan anyar.

Melansir instagram @badmintalk_com, keduanya bakal debut dengan pasangan baru. Zheng Siwei akan berpasangan dengan Zhang Shuxian. Sementara Huang Yaqiong akan diduetkan dengan Ou Xuan Yi.

“Pasangan ganda campuran baru Tiongkok yang akan bermain di German Open 2022: Zheng Siwei/Zhang Shuxian dan Ou Xuanyi/Huang Yaqiong," tulis badmintalk_com.

Sontak perceraian Zheng Siwei/Huang Yaqiong itu pun langsung banjir respon beraneka ragam dari penggemar bulutangkis.

Ada yang mengatakan tak sabar menunggu debut Zheng Siwei/Zhang Shuxian, Ou Xuan Yi/Huang Yaqiong. Ada pula yang menyayangkan perombakan itu.

“Wah udah mulai ngemong nih mereka be2, padahal lg top’nya,” komentar @abiiprndtya

“Walah dirombak nih, tapi gapapa masih tetap mengerikan,” komentar @yati19_77

“Jadi dipisah,” komentar @tiaraarmas

“Laah dipecaaaah mantan number satu dunia terlama,” komentar @lukassigit

Sebagaimana diktehahui, German Open 2022 menjadi rangkaian BWF World Tour Super 300 yang akan berlangsung di Mulheim An der Ruhr, Jerman, pada 8-13 Maret 2022.

Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) telah mendaftarkan sejumlah atletnya untuk berpartisipasi di turnamen pemanasan jelang All England 2022 pada 16-20 Maret 2022.

Salah satu yang menarik perhatian memanglah pembongkaran di sejumlah sektor ganda di China. Zheng Siwei dan Huang Yaqiong misalnya. Mereka berpisah demi proyeksi Olimpiade Paris 2024.

Huang Yaqiong yang lahir pada tahun 1994, yang artinya bakal berusia 30 tahun ketika Olimpiade Paris 2024. Sedangkan Zheng Siwei lahir pada tahun 1997, dan akan berusia 27 tahun saat Olimpiade Paris.

“Pemisahan Zheng Siwei/Huang Yaqiong bukan karena kekuatan mereka saat ini menurun. tetapi untuk proyeksi Olimpiade Paris 2024,” kata Zhang Jun, Kepala Pelatih CBA melansir laman Aiyuke.