Daftar Tim Indonesia di German Open 2022: Ada Debut Apriyani/Siti Fadia

Kamis, 3 Februari 2022 21:47 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© indosport
Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah merilis skuat German Open 2022, di mana Apriyani Rahayu/Siti Fadia akan debut sebagai pasangan ganda putri. Copyright: © indosport
Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah merilis skuat German Open 2022, di mana Apriyani Rahayu/Siti Fadia akan debut sebagai pasangan ganda putri.

INDOSPORT.COM – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah merilis skuat German Open 2022, di mana Apriyani Rahayu/Siti Fadia akan debut sebagai pasangan ganda putri.

German Open 2022 menjadi rangkaian BWF World Tour Super 300 yang akan berlangsung di Mulheim An der Ruhr, Jerman, pada 8-13 Maret 2022.

Usai absen mengirimkan wakil di Syed Modi India International 2022 dan Odisha Open 2022 di bulan Januari lalu, PBSI telah mendaftarkan sejumlah wakil untuk turnamen German Open 2022.

Melansir instagram resmi PBSI @badminton.ina pada Kamis (3/2/22), ada kejutan terjadi di sektor ganda German Open 2022. Yakni beberapa pemain tampil dengan pasangan baru.

Pada sektor ganda putri contohnya. Tak lagi berpasangan dengan Greysia Polii, kini Apriyani Rahayu akan coba debut dengan Siti Fadia sebagai pasangan ganda putri Indonesia.

Sementara, pasangan Siti Fadia sebelumnya, yakni Ribka Sugiarto akan berpasangan dengan Febby Valencia Dwijayanti Ghani di German Open 2022.

Hal ini sebagaimana pernah diutarakan oleh kepala pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian, yang sedang dalam proyeksi untuk regenerasi dan mencarikan pasangan baru Apriyani Rahayu pada 2022.

Tak lain karena pasangan Apriyani Rahayu sebelumnya, Greysia Polii, memiliki rencana gantung raket dalam waktu dekat. Faktor usia menjadi alasan utama.

Selain  adanya duet baru Apriyani Rahayu/Siti Fadia dan Ribka Sugiarto/Febby Valencia, di sektor ganda campuran pun memiliki sejumlah pasangan baru untuk debut di German Open 2022.

Ganda campuran non pelatnas PBSI, Gloria Emanuelle Widjaja akan memulai debut dengan pasangan baru, Dejan Ferdinansyah. Serta Akbar Bintang Cahyono yang tandem dengan Marsheilla Gischa Islami.