Jadi Rival Berat, Ganda Putri Jepang Ingin Contoh Karakter Greysia Polii

Rabu, 2 Februari 2022 13:36 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, ingin mencontoh karakter Greysia Polii yang suka melempar senyum di setiap pertandingan bulutangkis.

Melansir laman Yahoo Japan, ganda putri ranking tujuh dunia, Chiharu Shida, menyebut bahwa dia ingin meniru karakter positif yang dimiliki oleh rival beratnya asal Indonesia, Greysia Polii.

Bagi Chiharu Shida, Greysia Polii adalah sosok senior yang memiliki karakter positif dengan terus tersenyum di sepanjang pertandingan.

“Saya ingin mencari tahu tentang komunikasi dan interaksi seperti apa yang membuat pasangan saya (Nami Matsuyama) agar tidak tertekan, saling percaya dan saling menguatkan,” ucap Chiharu Shida.

“Pemain korea Kim So-Yeong membuat saya terkesan karena dia selalu terlihat berbicara, tidak peduli seberapa banyak kesalahan yang dilakukan oleh pasangannya.” sambungnya.

“Dari Indonesia, saya terkesan bahwa Apriyani Rahayu bermain dengan senyuman selama pertandingan. Saya merasa bahwa Greysia Polii adalah pemain bulutangkis yang berdampak positif bagi orang-orang,” imbuh  Chiharu Shida.

Lebih lanjut, partner Nami Matsuyama itu sangat terkesan dengan penampilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang bisa menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Padahal mereka tidak diunggulkan.

“Pada saat Olimpaide Tokyo 2020, saya bertanya-tanya apakah pebulutangkis Chen Qing Chen/Jia Yi Fan akan terlalu kuat untuk meraih kemenangan saat di final? tetapi tampaknya hari itu akan berbeda."

“Greysia Polii adalah seorang pemain yang sangat dihormati karena pengalamannya. Saya pikir orang seperti itu akan mendapatkan medali,” puji Chiharu Shida dan Nami Matsuyama.