PBSI Sambut Pemain Baru Pelatnas Cipayung, Junior Dituntut Cepat Adaptasi

Sabtu, 5 Februari 2022 12:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© Humas PBSI
Tes fisik dan tes kesehatan di Pelatnas PBSI Copyright: © Humas PBSI
Tes fisik dan tes kesehatan di Pelatnas PBSI

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Indonesia (PBSI) menyambut para pemain baru yang akan menghuni Pelatnas PBSI di Cipayung. Acara digelar Jumat (04/02/22).

Ini menjadi tradisi baru yang dilakukan PBSI. Sebab, pada tahun-tahun sebelumnya, PBSI belum pernah menggelar sesi penyambutan untuk para pemain baru Pelatnas Cipayung.

Acara penyambutan digelar sederhana dan tetap menjaga protokol kesehatan, atlet dan ofisial memakai masker dan duduk berjarak.

Selain menyambut para pemain baru, juga ada penyerahan sertifikat untuk pelatih pelatnas yang telah lulus mengikuti kursus Level 1 Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

"Acara ini kita gelar untuk menyambut dan sebagai bentuk rasa hormat kepada para atlet baru yang bergabung ke Pelatnas," kata Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta.

"Acara ini juga sekaligus untuk menghargai para juara yang dipanggil kembali masuk ke pelatnas," lanjut Alex dalam sambutannya.

Alex Tirta meminta agar para atlet yang baru bergabung itu bisa bekerja sama dengan para pelatih dan pengurus PBSI, agar bisa menyusul prestasi para senior.

“Saya ingatkan, bergabung di Pelatnas ini baru merupakan langkah awal. Pemain baru harus bekerja keras dan semangat setiap berlatih," harap Alex Tirta pada para atlet.

"Saya pun meminta agar atlet muda ini bisa mencontoh perjuangan para pemain senior seperti Greysia/Apriyani, Jonatan, Ginting, Kevin, dan lain-lain, yang mengharumkan nama Indonesia," pesan Alex di Pelatnas.