Hasil BATC 2022: Putri Kusuma Wardani Ketikung, Korsel Unggul 2-1

Kamis, 17 Februari 2022 17:36 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Humas PP PBSI
Pemain tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani. Foto: Humas PP PBSI Copyright: © Humas PP PBSI
Pemain tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani. Foto: Humas PP PBSI

INDOSPORT.COM - Putri Kusuma Wardani menelan kekalahan 16-21 dan 19-21 saat jumpa wakil Korsel, Lee Se Yeon di Kejuaraan Bulutangkis Asia (BATC) 2022, Kamis (17/02/22).

Tim beregu putri Indonesia menghadapi tim tanggung, Korea Selatan, pada laga terakhir babak penyisihan Grup Z, Kamis (17/02/22) mulai pukul 15.00 WIB.

Ini laga aman bagi tim putri Indonesia, karea Gregoria Mariska dkk telah memastikan tiket ke semifinal setelah menang di 2 pertandingan grup, yaitu saat jumpa Kazakhstan dan Hong Kong. 

Putri Kusuma Wardani menjadi atlet ketiga Indonesia yang diturunkan di partai terakhir Kejuaraan Bulutangkis Asia (BATC) 2022. Juara Spain Masters 2021 bertemu Lee Se Yeon dari Korsel. 

Berbeda dari match pertama yang mempertemukan Gregoria Mariska dengan Sim Yujin, laga Putri KW melawan Lee Se Yeon berlangsung mendebarkan sejak menit-menit awal. 

Putri Kusuma Wardani sempat unggul 5-2 atas Lee Se Yeon, namun dengan cepat skor berubah menjadi imbang 6-6. Tunggal putra Korea Selatan kian menggebu-gebu dalam mencetak skor hingga unggul di interval gim pertama dengan skor 9-11. 

Usai jeda interval, Lee Se Yeon kian gesit. Ia dengan cepat mencetak keunggulan 10-16 atas Putri Kusuma Wardani. 

Putri KW tampak tertekan di pertandingan melawan wakil Korsel meski sempat menambah poin. Lee Se Yeon akhirnya memenangi gim pertama dengan skor 16-21.