Kalah Lawan Loh Kean Yew di BATC 2022, Chico Aura Ngaku Blunder

Sabtu, 19 Februari 2022 18:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Badminton Indonesia
Chico Aura Dwi Wardoyo mengaku blunder usai kalah melawan Loh Kean Yew (Singapura) dan gagal menyumbang poin untuk tim Indonesia di semifinal BATC 2022. Copyright: © Badminton Indonesia
Chico Aura Dwi Wardoyo mengaku blunder usai kalah melawan Loh Kean Yew (Singapura) dan gagal menyumbang poin untuk tim Indonesia di semifinal BATC 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo mengaku telah melakukan blunder usai kalah melawan Loh Kean Yew (Singapura) dan gagal menyumbang poin untuk tim bulutangkis putra Indonesia di semifinal Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

Menjadi ujung tombak bagi tim putra Indonesia, nyatanya Chico Aura malah gagal menyumbang poin usai kalah dari Loh Kean Yew, yang merupakan Juara Dunia 2021 lalu, Sabtu (19/02/22).

Tunggal putra Indonesia itu pun kalah dari Loh Kean Yew lewat dua gim langsung dengan skor 17-21 dan 19-21, di mana Chico juga mengakui telah melakukan blunder.

Chico Aura Dwi Wardoyo mengatakan dirinya mengakui kemampuan lawannya tersebut, namun ia juga melakukan kesalahan karena merasa tertekan yang membuatnya kehilangan fokus di awal gim pertama BATC 2022.

“Sebagai ujung tombak tim Indonesia, maaf saya belum bisa menyumbangkan angka. Lawan memang lebih baik dibanding saya dan punya pengalaman lebih banyak,” ujar Chico Aura, dari rilis PBSI yang diterima INDOSPORT.

“Ini merupakan pertemuan kedua, sebelumnya saya juga kalah. Namun kini kualitasnya berubah banyak. Dia begitu tenang di poin-poin kritis. Sementara saya, seperti di gim kedua saat memimpin 19-17, saat dikejar lawan malah jadi tertekan dan banyak melakukan kesalahan sendiri,” tambahnya.