Wow, Mantan Partner Hendra Setiawan Pindah Haluan Jadi Aktor

Senin, 21 Februari 2022 17:33 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Legenda bulutangkis Malaysia yang jadi mantan partner Hendra Setiawan, Tan Boon Heong, saat ini mulai menekuni bidang baru sebagai presenter dan aktor. Copyright: © Humas PBSI
Legenda bulutangkis Malaysia yang jadi mantan partner Hendra Setiawan, Tan Boon Heong, saat ini mulai menekuni bidang baru sebagai presenter dan aktor.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Malaysia yang jadi mantan partner Hendra Setiawan, Tan Boon Heong, saat ini mulai menekuni bidang baru sebagai presenter dan aktor.

Melansir instagramnya@tanboonheong7, mantan raja smash Malaysia itu diketahui membintangi di berbagai judul iklan. Contohnya kala Tan Boon Heong menjadi bintang iklan minuman sehat bersama penyanyi Malaysia, Siti Nurhaliza.

Selain itu, masih banyak iklan-iklan lainnya yang turut mempercayakan Tan Boon Heong sebagai bintang iklan. Hal itu tak lepas dari wajah tampan dan kemampuan aktingnya.

Melansir laman Stadium Astro, Tan Boon Heong diketahui juga mulai merambah sebagai seorang presenter hingga aktor. Tan Boon Heong baru didapuk menjadi aktor dalam sebuah program sitkom ternama Malaysia, Sepahtu Reunion Live.

“Sebenarnya usai saya berjanji untuk memerankannya, saya meminta naskah terlebih dahulu, tapi mereka (kru) tidak memberikannya,” ucap Tan Boon Heng melansir Stadium Astro.

“Saya bukan aktor professional. jadi pas menuju ke lokasi, saya agak gugup. Terlebih naskah yang diberikan, (dialognya) sangat panjang,” sambung mantan partner, Hendra Setiawan pada 2017 itu.

Layaknya kala masih bermain bulutangkis yang harus siap dengan kondisi apapun, Tan Boon Heong kemudian menyiapkan strategi cepat agar berhasil memerankan karakter dalam naskah.

“(Karena naskahnya agak panjang), jadi kami (berdiskusi) dan mencoba untuk mempersingkatnya. Meski saya gugup, saya senang dengan penampilan saya,” jelas Tan Boon Heong.

Kesuksesan Tan Boon Heong jadi aktor hingga bintang iklan tersebut, turut mengikuti jejak mantan pebulutangkis lain yang sukses menjadi aktor dan aktris.

Seperti halnya mantan pebulutangkis tunggal putra China, Bao Chunlai yang diketahui sudah malang-melintang membintangi judul film layar lebar.