Pelatih Ganda Putri Sempat Galau Pilih Pasangan untuk Apriyani Rahayu

Kamis, 3 Maret 2022 15:59 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Humas PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu Copyright: © Humas PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian mengaku sempat galau dan binggung dalam memilih pasangan untuk Apriyani Rahayu setelah Greysia Polii pensiun nanti.

Sudah menjadi rahasia umum jika pasangan Apriyani Rahayu dan Greysia Polii saat ini memasuki masa-masa terakhir.

Greysia Polii yang sudah berusia 34 tahun dirumorkan bakal gantung raket pada tahun 2022 ini.

Namun dalam daftar 88 nama pemain yang diumumkan PBSI pada Sabtu (28/01/22), Greysia Polii menjadi salah atlet senior yang tidak dicoret dari Pelatas Cipayung untuk periode 2022.

Bukan tanpa alasan kuat Greysia masih bergabung dengan para atlet yang lebih muda. Pelatih ganda putri Eng Hian rupanya punya target khusus untuk peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu.

“Untuk target Greysia/Apriyani sudah ada beberapa turnamen, pertama All England, kedua untuk tim Uber Cup,” ujar Eng Hian dalam konferensi pers PBSI.

Walaupun begitu Eng Hian dan PBSI sudah mempersiapkan rencana untuk siapa yang akan menjadi pasangan Apriyani Rahayu jika Greysia Polii pensiun tahun ini.

Beberapa nama seperti Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Febby Valencia Dwijayanti Gani, dan Putri Syaikah telah menjadi kandidat kuat pengganti Greysia Polii.

Namun setelah beberapa pertimbangan, dari empat nama tersebut turun menjadi dua kandidat saja.