Pelatih Tak Pasang Target untuk Apriyani/Fadia, Yang Penting Tembus Olimpiade Paris 2024

Kamis, 3 Maret 2022 18:16 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© PBSI
Pelatih ganda putri, Eng Hian atau Didi tidak menaruh target besar kepada pasangan anyar PBSI, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Copyright: © PBSI
Pelatih ganda putri, Eng Hian atau Didi tidak menaruh target besar kepada pasangan anyar PBSI, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda putri, Eng Hian atau Didi tidak menaruh target besar kepada pasangan anyar PBSI, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. 

Apriyani Rahayu kini ditandemkan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti di turnamen-turnamen BWF, mengingat adanya rencana Greysia Polii untuk pensiun. 

Sejauh ini, Eng Hian menilai pola bermain dan komunikasi antara Apriyani Rahayu dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti sama sekali tidak menunjukkan kendala. 

Kendati demikian, pelatih mengatakan, kecocokan mereka dan solid atau tidaknya baru bisa dilihat saat Apriyani/Fadia diturunkan ke pertandingan. 

"Kalau melihat di latihan, secara pola main, komunikasi, dan lain sebagainya tidak ada masalah. Tapi baru benar-benar bisa dinilai nanti saat pertandingan kompetitif," tutur Didi sebagaimana dikutip dari rilis PBSI. 

Setidaknya untuk lima sampai enam bulan ke depan, Eng Hian dan PBSI tidak mematok target harus finish di babak apa dalam turnamen-turnamen BWF.