German Open 2022: Asa Rinov/Pitha Lanjutkan Kiprah Pramel, Fajar/Rian Belum Puas

Kamis, 10 Maret 2022 11:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
© Humas PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di perempatfinal Korea Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di perempatfinal Korea Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari percaya diri saat jadi unggulan teratas di German Open 2022.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari merupakan ganda campuran peringkat teratas dari Indonesia, setelah pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva degradasi.

Tampil perdana di tahun 2022, Rinov/Pitha mengaku gugup saat menjajaki kompetisi German Open 2022, apalagi mereka juga harus melanjutkan kiprah Praveen/Melati.

Bertanding di Westenergie Sporthalle pada Rabu (09/03/22) kemarin, Rinov/Pitha bisa menang 21-10, 21-6 atas wakil Selandia Baru, Oliver Laydon-Davis/Anona Pak.

"Alhamdulillah hari ini bisa menang, tadi lebih mencoba menyesuaikan pola bermain, Mencoba untuk masuk dulu dan tidak mati sendiri," ungkap Pitha usai pertandingan.

"Alhamdulillah kami diberikan kemenangan. Dari segi permainan masih menyesuaikan lapangan, kondisi angin dan shuttlecock," sambung Rinov, atlet berusia 22 tahun.

Di babak 16 besar, Rinov/Pitha akan bersua tim Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo yang secara mengejutkan bisa menaklukkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino 21-15, 21-19.

"Besok kans ada, dan lebih percaya diri juga, cuma kita tidak boleh over confidence. Semua lawan sama saja sih, yang beda dari kondisi kitanya bagaimana," terang Rinov.

"Peluang pasti ada, ya semua bisa terjadi di dalam lapangan, siapa yang lebih siap dia yang menang. Semoga besok kami berdua bisa memberi yang terbaik," sambung Pitha.