Pesona Zhang Yiman, Penakluk Pusarla Venkata Sindhu di German Open 2022

Kamis, 10 Maret 2022 22:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© VCG/VCG via Getty Images
Punya pesona yang memikat, sinar terang dipancarkan Zhang Yiman, pebulutangkis China yang sukses menumbangkan Pusarla Shindu di German Open 2022. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Punya pesona yang memikat, sinar terang dipancarkan Zhang Yiman, pebulutangkis China yang sukses menumbangkan Pusarla Shindu di German Open 2022.

INDOSPORT.COM – Punya pesona yang memikat, sinar terang dipancarkan Zhang Yiman, pebulutangkis China yang sukses menumbangkan Pusarla Shindu di German Open 2022.

Zhang Yiman menjadi salah satu kontestan di turnamen German Open 2022 pada 8-13 Maret. Turnamen tersebut menjadi rangkaian BWF World Tour Super 300 yang bertempat di Mulheim an der Ruhr.

Datang dengan status non unggulan, Zhang Yiman langsung dihadapkan pada pebulutangkis kawakan Spanyol, Beatriz Corrales.  Namun dia berhasil menang mudah dengan skor 21-15, 21-14.

Ujian kembali datang bagi Zhang Yiman. Pebulutangkis ranking 34 dunia itu harus menghadapi peraih dua medali Olimpiade, Pusarla Venkata Sindhu.

Melawan unggulan ketujuh, Zhang Yiman justru tampil gigih dan nothing to lose. Selama 54 menit berjuang, akhirnya Zhang Yiman membuat kejutan dengan menang 21-14, 15-21, 21-14.

Hasil itu membuat Zhang Yiman meraih keunggulan head to head dalam pertemuan perdananya dengan tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu.

Selain itu, Zhang Yiman berhak untuk lolos ke perempat final. Dia akan menantang Sayaka Takahashi yang juga impresif menumbangkan unggulan pertama, Tai Tzu Ying.