Bertabur Kejutan di German Open 2022: Para Pemain Unggulan Kandas dari Kuda Hitam

Kamis, 10 Maret 2022 15:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Naomi Baker/Getty Images
"Angkernya" German Open 2022 melahirkan kejutan dari awal kompetisi, termasuk tumbangnya pebulutangkis unggulan dan melesatnya pemain berstatus kuda hitam.

INDOSPORT.COM - Angkernya German Open 2022 melahirkan kejutan dari awal kompetisi, termasuk tumbangnya pebulutangkis unggulan dan melesatnya pemain berstatus kuda hitam.

Bertempat di Westernenergie Sporthalle, Mulhaim an der Ruhr, sejumlah pemain unggulan gugur sejak babak pertama yang digelar pada Selasa (8/3/22).

Daftar pertama adalah adalah Kento Momota. Tunggal putra ranking 2 dunia itu harus kalah dari kompatriotnya asal Jepang, Kenta Nishimoto dengan skor 21-23, 9-21.

Padahal German Open 2022 seharusnya bisa menjadi momen comeback yang tepat bagi Kento Momota usai gelarnya sebagai ‘paduka’ atau pemuncak ranking baru lengser.

Ya, usai menjadi tunggal putra ranking 1 dunia selama tiga tahun, tahta Kento Momota kemudian lengser dan diambil alih oleh pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen pada November 2021.

Hal itu juga diperparah dengan cedera pinggang yang didera oleh Kento Momota sejak partisipasinya di BWF World Tour Finals 2021.

Dalam arti lain, German Open 2022 menjadi laga comeback bagi Kento Momota usai cedera pinggang. Namun kegagalan di German Open 2022, membuat misinya pupus.

Kini Kento Momota punya kesempatan bagus untuk memaksimalkan peluang di ajang All England 2022 pada 16-20 Maret mendatang.

“Saya tidak akan berpikir yang berlebihan. Saya hanya ingin bermain tanpa beban dan memberikan yang terbaik,” kata Kento Momota melansir laman Badminton Planet.