German Open 2022: Anthony Ginting Hampir Tumbang, Modal Lawan Lakshya Sen

Kamis, 10 Maret 2022 12:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting, pebulutangkis tunggal putra Indonesia. Copyright: © NOC Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting, pebulutangkis tunggal putra Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting hampir saja tumbang di German Open 2022. Beruntung, ia lolos ke 16 besar.

Bertanding di Westenergie Sporthalle, Selasa (08/03/22), Anthony Ginting sukses melaju ke babak 16 besar, usai menang atas pebulutangkis putra Spanyol, Pablo Abian.

Unggul 21-14 di gim pertama, Ginting justru harus bekerja keras di gim kedua, sebelum akhirnya menutup laga dengan skor ketat 23-21. Ginting pun membongkar alasannya.

"Pertandingan cukup ketat, terutama di gim kedua. Kendalanya saat itu saya masuk ke tempo permainan lawan. Jadi, lawan bisa berkembang permainannya," ujar Ginting.

"Setelah tertinggal, saya coba untuk lebih bermain dengan tempo permainan saya yang menyerang," ungkap pebulutangkis tunggal putra peringkat kelima dunia itu.

Pada babak 16 besar German Open 2022, Anthony Sinisuka Ginting sudah ditunggu oleh wakil muda India yang sedang dalam performa terbaiknya, yakni Lakshya Sen.

Ini merupakan pertemuan perdana mereka, sehingga Anthony Ginting mengaku akan lebih waspada terhadap atlet 20 tahun itu.

"Saya belum pernah bertemu dia. Jadi coba buat lebih fokus ke persiapan diri sendiri dulu saja, sambil nanti pelajari video-video main Sen di pertandingan sebelumnya."