Anthony Ginting Sempat Keluhkan Lapangan German Open 2022, Kenapa?

Selasa, 8 Maret 2022 12:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Gettyimages
Pebulutangkis tunggal putra indonesia Anthony Sinisuka Ginting Copyright: © Gettyimages
Pebulutangkis tunggal putra indonesia Anthony Sinisuka Ginting

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sempat mengeluhkan kondisi lapangan German Open 2022.

Sebagaimana diketahui sebanyak 6 wakil Indonesia bakal unjuk gigi di ajang bulutangkis super level 300, German Open 2022.

Turnamen ini akan berlangsung mulai Selasa (8/3/22) hingga 13 Maret mendatang di Westenergie Sporthalle, Mulheim an der Ruhr.

Tim Garuda sendiri telah tiba di Jerman, dan sudah menjajal lapangan pertandingan German Open 2022, Senin (7/3/22) kemarin.

Tes lapangan sendiri digunakan agar atlet bisa beradaptasi, namun sayangnya momen ini berlangsung singkat dan hanya berdurasi 60 menit.

Para wakil Indonesia pun memberikan sejumlah keluhan terkait kondisi lapangan. Termasuk Anthony Sinisuka Ginting selaku tunggal putra rangking 5 dunia.

Menurut Anthony Ginting, kondisi lampu dan shuttlecock yang lambat adalah hal yang harus cepat diantisipasi meski ia juga bisa memaklumi karena ini merupakan hal yang wajar terjadi di Eropa.

"Kendala sih tadi tidak ada, cuma kondisi lampu agak silau dan bola agak sedikit lambat. Tapi sebenarnya ini tipikal bola kalau di turnamen Eropa," ujar Anthony Ginting dilansir dari PB Djarum, jelang German Open 2022.