Alasan BWF Putuskan 5 Juli Sebagai Hari Badminton Seluruh Dunia

Minggu, 6 Maret 2022 20:27 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Federasi BuluTangkis Dunia (BWF) memilih 5 Juli sebagai Hari Badminton Seluruh Dunia yang akan diperingati untuk kali pertama pada tahun ini. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Federasi BuluTangkis Dunia (BWF) memilih 5 Juli sebagai Hari Badminton Seluruh Dunia yang akan diperingati untuk kali pertama pada tahun ini.

INDOSPORT.COM - Federasi BuluTangkis Dunia (BWF) memilih 5 Juli sebagai Hari Badminton Seluruh Dunia yang akan diperingati untuk kali pertama pada tahun ini. 

Tanggal 5 Juli dipilih BWF tentunya bukan tanpa alasan. Dikutip dari laman PB Djarum, pada 87 tahun silam, tepatnya pada 5 Juli 1934, Federasi Bulutangkis Internasional (kini BWF) berdiri.

Presiden BWF Poul-Erik Høyer Larsen menyebutkan bahwa Hari Badminton Seluruh Dunia menjadi kesempatan untuk mewayakan sekaligus mempromisikan olahraga tepok bulu ini. 

"Hari Bulutangkis Dunia merupakan kesempatan unik bagi kita dalam merayakan sekaligus mempromosikan olahraga yang kita cintai ini. Saya terkesan dengan rencana berbagai kegiatan dalam Hari Bulutangkis Dunia ini," kata Presiden BWF Poul-Erik Høyer Larsen dikutip dalam laman resmi BWF.

"Saya juga tertarik mengikuti sekaligus mengamati dampak dari rangkaian kegiatan pada hari bersejarah tersebut bagi dunia olahraga," imbuhnya.

Semua induk organisasi bulutangkis dari berbagai negara, klub-klub, komunitas, serta para pecinta olahraga bulutangkis, diimbau untuk turut menggemakan peringatan Hari Bulutangkis Sedunia pada 5 Juli.