MotoGP

Hasil Moto3 Qatar 2022: Migno Raih Kemenangan Perdana, Mario Aji Belum Beruntung

Minggu, 6 Maret 2022 20:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© ASTRA HONDA RACING TEAM
Pembalap Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji. Copyright: © ASTRA HONDA RACING TEAM
Pembalap Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil balapan Moto3 Qatar 2022, di mana Andrea Migno meraih kemenangan perdana pada musim ini, sedangkan Mario Aji finis di P19.

Moto3 menjadi acara pembuka dari rangkaian balapan Grand Prix Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail pada Minggu (06/03/22) malam WIB.

Pembalap Snipers Team, Andrea Migno berhasil meraih kemenangan perdananya pada musim ini, usai menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 37 menit 59.522 detik.

Andrea Migno mampu tampil apik setelah start dari posisi keempat, dan kemudian bisa menerjang paling depan hingga garis finis di Moto3 Qatar

Kemenangan ini pun menjadi yang pertama bagi Andrea Migno sejak GP Italia pada 2017 silam.

Selanjutnya disusul oleh Sergio Garcia yang menempati posisi runner-up dengan selisih waktu 0.037 detik, lalu pembalap Jepang, Kaito Toba dengan gap 0.573 detik.

Sementara itu, pembalap Max Racing Team, Ayumu Sasaki (Jepang) sejatinya tampil apik, dengan melaju kencang dan impresif.

Namun sayangnya, nasibnya kurang beruntung usai fairing kiri terlepas dan nyaris mengalami highside saat memimpin dengan gap 3 detik, hingga akhirnya kemenangan gagal ia raih. Sedangkan Mario Aji juga kurang beruntung di Moto3 Qatar.