MotoGP

Sambut MotoGP 2022, Pengaspalan Sirkuit Mandalika Selesai 4 Hari Lagi

Minggu, 6 Maret 2022 13:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Humas MotoGP Mandalika
Sirkuit Mandalika yang Akan Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022 (Foto: Humas MotoGP Mandalika) Copyright: © Humas MotoGP Mandalika
Sirkuit Mandalika yang Akan Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022 (Foto: Humas MotoGP Mandalika)

INDOSPORT.COM – Pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika bakal rampung 4 hari lagi jelang menyambut MotoGP Indonesia 2022.

Sebagaimana diketahui Indonesia, lebih tepatnya di Lombok, NTB akan menjadi tuan rumah seri balapan kedua MotoGP 2022 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret mendatang.

Sejumlah persiapan pun dilakukan, termasuk pengaspalan ulang trek balap usai sempat mendapatkan kritik dari pembalap, yang sebelumnya menjajal trek Mandalika di tes pramusim pada Februari kemarin.

Sempat terdapat sejumlah masalah, seperti hari pertama yang sempat dihentikan karena trek yang berlumpur akibat guyuran hujan serta kritik soal belum siapnya aspal Sirkuit Mandalika

berdasarkan dari rilis yang diterima redaksi INDOSPORT, pengaspalan ulang sekitar 1,6 kilometer lintasan Sirkuit Pertamina Mandalika telah dimulai, Sabtu (5/3/22) sekitar pukul 14.00 WITA kemarin.

Pengaspalan dimulai dari tikungan 16,5 atau antara tikungan 16 menuju tikungan 17.

Priandhi Satria selaku Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengungkapkan pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika ditargetkan rampung 10 Maret, atau sebelum seri kedua MotoGP 2022 berlangsung.