MotoGP

Tampil Impresif di Free Practice, Duo Suzuki Kian Percaya Diri Hadapi Race MotoGP Qatar

Sabtu, 5 Maret 2022 14:58 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© MOTOGP.COM
Pembalap Team Suzuki Ecstar, Joan Mir (kiri) dan Alex Rins. Copyright: © MOTOGP.COM
Pembalap Team Suzuki Ecstar, Joan Mir (kiri) dan Alex Rins.

INDOSPORT.COM - Memasuki race perdana musim ini di MotoGP Qatar pada Minggu (06/03/22), ada keyakinan bahwa Suzuki adalah tim dengan kondisi terbaik.

Dibuktikan dengan Alex Rins dan Joan Mir yang tampil impresif pada hari pertama Free Practice. Beberapa pihak mungkin akan menganggap hal itu biasa saja, ditambah tradisi GSX-RR yang selalu tampil buruk pada sesi kualifikasi, tapi hal itu tidak terjadi kali ini.

Perlu diingat bahwa hasil FP 2 bisa menjadi tolak ukur karena dilaksanakan pada malam hari yang merupakan representasi race yang sesunggunya.

Pada Free Practice kedua pada Jumat (04/03/22) kemarin, Rider Suzuki mampu tampil cemerlang dengan mencatatkan waktu terbaik yakni Alex Rins Pertama dan Joan Mir ketiga.

Kedua pebalap menunjukkan performa yang mengesankan, sehingga membuka peluang untuk meraih pole position pertama Suzuki sejak Aleix Espargaro di Barcelona pada 2015 lalu.

Mereka juga mampu tampil sebagai yang terbaik pada mode 'Time Attack'. Rins mengatakan bahwa dia yakin Suzuki akan kuat diseluruh seri balapan, bukan hanya di Qatar.