MotoGP

Jadwal MotoGP Qatar Hari Ini: Berebut Pole Position Perdana Musim Ini

Sabtu, 5 Maret 2022 08:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Berikut jadwal MotoGP Qatar hari ini yang menggelar babak kualifikasi untuk menentukan siapa rider peraih pole position perdana di MotoGP 2022. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari) Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Berikut jadwal MotoGP Qatar hari ini yang menggelar babak kualifikasi untuk menentukan siapa rider peraih pole position perdana di MotoGP 2022. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal MotoGP Qatar hari ini yang menggelar babak kualifikasi untuk menentukan siapa rider peraih pole position perdana di MotoGP 2022.

Setelah jeda beberapa bulan, gelaran MotoGP 2022 akhirnya memasuki seri perdananya yakni MotoGP Qatar di Sirkuit Losail.

Gelaran MotoGP Qatar sendiri sudah dimulai sejak Jumat (04/03/22) kemarin, yang diisi oleh rangkaian Free Practice 1 dan Free Practice 2.

Sementara itu, hari Sabtu (05/03/22) ini akan ajang di Sirkuit Losail itu akan menggelar Free Practice 3 alias Free Practice 4, dan sesi kualifikasi.

Sesi kualifikasi MotoGP Qatar ini akan menjadi momen istimewa. Pasalnya, siapa pun yang keluar sebagai pembalap tercepat di sesi tersebut, akan menjadi peraih pole position perdana di MotoGP 2022 ini.

Sejumlah nama pun mengemuka menjadi kandidat pemenang sesi kualifikasi di Losail sekaligus perebut pole position perdana.

Salah satunya adalah rider andalan Repsol Honda, Marc Marquez. Pulih dari cedera mata, juara dunia MotoGP 6 kali itu tampil memukau di hari pertama dengan menempati posisi 5 FP1 dan posisi 2 FP2.

Selain itu, ada pula Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang membuat kejutan dengan menjadi yang tercepat di FP2 usai sebelumnya menempati posisi 3 di FP 2.

Di luar kedua nama tersebut, masih ada sejumlah kandidat lain seperti duo juara dunia Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Meski tak terlalu memuaskan di hari pertama, status keduanya sebagai juara dunia jelas membuat Quatarataro dan Rins tak bisa diremehkan.