MotoGP

Dari Murid Rossi Sampai Rookie Fenomenal, 5 Kandidat Juara Dunia MotoGP 2022

Jumat, 4 Maret 2022 12:48 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Robert Ciaflone/Gettyimages
Termasuk murid Valentino Rossi, berikut 5 kandidat kuat juara dunia MotoGP 2022 yang akan dibuka dengan gelaran MotoGP Qatar akhir pekan ini. (Robert Ciaflone/Gettyimages) Copyright: © Robert Ciaflone/Gettyimages
Termasuk murid Valentino Rossi, berikut 5 kandidat kuat juara dunia MotoGP 2022 yang akan dibuka dengan gelaran MotoGP Qatar akhir pekan ini. (Robert Ciaflone/Gettyimages)

INDOSPORT.COM – Termasuk murid Valentino Rossi, berikut 5 kandidat kuat juara dunia MotoGP 2022 yang akan dibuka dengan gelaran MotoGP Qatar akhir pekan ini.

Usai jeda beberapa bulan, gelaran MotoGP 2022 akhirnya bakal segera dimulai. Seri pertama yakni GP Qatar di Sirkuit Losail akan digelar akhir pekan ini, tepatnya Jumat (04/03/22) ini hingga Minggu (06/03/22).

Musim ini pun akan jadi musim yang istimewa. Pasalnya, ini pertama kalinya dalam 20 tahun MotoGP akan berjalan tanpa diikuti Valentino Rossi, yang pensiun akhir musim lalu.

Sebanyak 24 pembalap dari 12 tim akan tampil di musim ini. Dari jumlah itu, 3 di antaranya pernah memenangi gelar juara dunia MotoGP yakni Marc Marquez, Joan Mir, dan Fabio Quartararo.

Sementara itu, sejumlah pembalap lain pernah menjadi juara dunia di kelas Moto3 maupun Moto2 yakni Maverick Vinales, Alex Marquez, Brad Binder, Jorge Martin, Pol Espargaro, Johann Zarco, Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, dan Remy Gardner.

Tiga musim terakhir menjadi momen menarik, karena gelar juara dunia di kelas MotoGP berhasil dimenangi 3 pembalap yang berbeda.

Situasi itu pun membuka peluang kembali munculnya nama baru untuk menjadi juara dunia musim ini. Meski demikian, para mantan juara pun tak bisa diremehkan begitu saja.

Secara umum, ada setidaknya 5 nama yang dinilai menjadi kandidat kuat juara dunia MotoGP 2022 ini. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya: