MotoGP

Resmi! Mantan Juara Dunia Jorge Lorenzo Comeback ke MotoGP

Rabu, 2 Maret 2022 14:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© NurPhoto/GettyImages
Jorge Lorenzo akhirnya resmi kembali ke ajang MotoGP dengan peran baru, yakni sebagai seorang komentator untuk DAZN. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Jorge Lorenzo akhirnya resmi kembali ke ajang MotoGP dengan peran baru, yakni sebagai seorang komentator untuk DAZN.

INDOSPORT.COMJorge Lorenzo akhirnya resmi kembali ke ajang MotoGP dengan peran baru, yakni sebagai seorang komentator untuk DAZN.

Seperti diketahui Jorge Lorenzo telah pensiun sebagai pembalap MotoGP pada November 2019 lalu di usia yang ke-32 tahun, pasca balapan pamungkas di seri Valencia.

Rider berjuluk X-Fuera itu kemudian memutuskan untuk menjadi pembalap penguji tim Yamaha, namun tak berlangsung lama karena posisinya digantikan oleh Cal Crutchlow.

Beberapa kali sempat tersiar rumor bahwa Jorge Lorenzo baka melakukan comeback sebagai pembalap reguler di kelas premier.

Namun, mantan pembalap Repsol Honda itu langsung menepisnya dengan mengatakan bahwa ia tidak akan kembali turun sebagai pembalap aktif.

Setelah beberapa bulan tak ada kabarnya, Jorge Lorenzo pun kini akhirnya kembali muncul dengan pengumuman bahwa ia akan kembali ke ajang MotoGP dengan status baru.