Pesona Eks Pebulutangkis Cai Yun, Makin Tua Makin Menawan

Sabtu, 5 Maret 2022 16:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Koki Nagahama/Getty Images
Umur sudah  menginjak 42 tahun, pesona mantan atlet bultuangkis ganda putra asal  China, Cai Yun, justru kian menawan hari para penggemarnya. Copyright: © Koki Nagahama/Getty Images
Umur sudah menginjak 42 tahun, pesona mantan atlet bultuangkis ganda putra asal China, Cai Yun, justru kian menawan hari para penggemarnya.

INDOSPORT.COM –  Umur sudah  menginjak 42 tahun, pesona mantan atlet bultuangkis ganda putra asal  China, Cai Yun, justru kian menawan hari para penggemarnya.

Melansir media lokal China, Sohu, Cai Yun disebut kian tampak kian menawan. Hal itu lantaran para penggemarnya membahas penampilan terbaru Cai Yun dalam sebuah penghargaan.

Ya. tepatnya pada 16 Juni 2021 lalu, di mana Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) memilih  tiga legenda bulutangkis China untuk mengisi BWF Hall of Fame 2021.

Mereka adalah Zhang Ning, Cai Yun, dan Fu Haifeng. Presiden BWF, Poul-Erik Hoyer Larsen menilai jika ketiga legenda bulutangkis China itu telah berjasa luar biasa dalam perkembangan bulutangkis dunia.

“Zhang Ning, Cai Yun, dan Fu Haifeng adalah tokoh ikonik di beberapa tahun terakhir. Mereka bermain di level yang tertinggi, dan membantu mereka menerangi setiap gelar utama dalam bulutangkis,” komentar Poul-Erick Hoyer Larsen melansir laman BWF.

“Saya mengucapkan selamat kepada mereka yang memasuki BWF Hall of Fame yang merupakan pengakuan yang layak untuk mereka,” ujarnya.

Awalnya Cai Yun sebenarnya berencana untuk menghadiri pelatihan resmi dari BWF. Namun karena dampak pandemi Covid-19, pebulutangkis kelahiran Suzhou itu hanya bisa berpartisipasi secara online.

Menariknya, saat berpartisipasi online tersebut, Cai Yun tetap gagah dengan setelan jas hitam dan kemeja putih. Penampilannya seolah menjelma jadi aktor ternama.