2 Wakil Malaysia Mundur dari German Open 2022, Indonesia Bakal Untung?

Selasa, 8 Maret 2022 04:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

INDOSPORT.COM – Terdapat dua wakil pebulutangkis Malaysia, Ng Tze Yong dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang mundur dari German Open 2022, di mana bisa memberikan keuntungan bagi tim Indonesia.

Kabar mengejutkan ini diumumkan langsung oleh akun media sosial resmi Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada Senin (08/03/22) siang WIB.

BAM terlebih dahulu mengumumkan bahwa pebulutangkis ganda putra andalannya, Soh Wooi Yik dinyatakan positif Covid-19.

Ini berarti, pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik resmi mundur dari ajang German Open 2022 yang berlangsung pada 8-13 Maret ini.

“SEMOGA CEPAT SEMBUH, WOOI YIK. BAM menegaskan bahwa pemain ganda putra, Soh Wooi Yik dinyatakan positif COVID-19.

Wooi Yik yang tidak bergejala dan dalam kondisi baik, saat ini sedang menjalani masa isolasi mandiri sesuai dengan Kementerian Kesehatan (KKM) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (KBS) dan protokol Dewan Olahraga Nasional (MSN) tentang karantina.

Pelatihan & tim medis BAM akan terus memantau proses pemulihan pemain berusia 24 tahun sebelum memutuskan partisipasinya di All England, dijadwalkan berlangsung dari 16-20 Maret di Birmingham.” tulis keterangan BAM.

Selain Soh Wooi Yik, BAM juga mengumumkan bahwa tunggal putranya Ng Tze Yong juga mundur dari German Open 2022, yang juga bisa menguntungkan tim Indonesia.