German Open 2022: On Fire, Rinov/Pitha Jumpa Wakil Inggris di Perempat Final

Jumat, 11 Maret 2022 09:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
© Badminton Indonesia
Pasangan muda ganda campuran andalan Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tengah on fire dan lolos ke perempat final German Open 2022. Copyright: © Badminton Indonesia
Pasangan muda ganda campuran andalan Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tengah on fire dan lolos ke perempat final German Open 2022.

INDOSPORT.COM - Pasangan muda ganda campuran andalan Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tengah on fire dan lolos ke perempat final German Open 2022.

Kepastian ini didapat saat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses menjegal ganda campuran asal Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dengan skor 21-9, 21-16.

Berlaga di Westenergie Sporthalle pada Kamis (10/03/22), Rinov/Pitha hanya perlu waktu 30 menit untuk menyudahi laga. Ia pun membeberkan kunci kemenangannya.

"Hari ini kami bermain dengan fokus, berani menyerang dari awal dan saling percaya sama partner," ungkap Pitha usai laga.

"Lawan juga sedang tidak enak mainnya, jadi kami memanfaatkan kesempatan untuk menyerang, tidak memberikan kesempatan lawan untuk berkembang," sambung Rinov.

Rinov/Pitha memang unggul head-to-head dengan pasangan Jepang itu. Sebelum laga German Open 2022 digelar, pasangan muda berusia 22 tahun ini sudah unggul h2h 2-1.

Pada pertemuan terakhir mereka, Rinov/Pitha menang 15-21, 21-12, 21-19 atas Yuki/Misaki, pada ajang Denmark Open 2021. Kini, ganda Indonesia jauh lebih optimis.

"Tadi saya sama Rinov lebih siap daripada saat pertemuan terakhir. Lebih memaksa buat main cepat dan tidak kasih mereka menyerang," ucap Pitha kepada media.