Liga Italia

Ada Kento Momota vs Lee Zii Jia di Perempat Final All England, BWF: Siap-siap Senam Jantung!

Jumat, 18 Maret 2022 15:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Badminton Photo
BWF mengingatkan para pencinta bulutangkis untuk siap-siap senam jantung menyaksikan duel antara Kento Momota vs Lee Zii Jia di ajang All England 2022. Copyright: © Badminton Photo
BWF mengingatkan para pencinta bulutangkis untuk siap-siap senam jantung menyaksikan duel antara Kento Momota vs Lee Zii Jia di ajang All England 2022.

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengingatkan para pencinta bulutangkis untuk  siap-siap senam jantung menyaksikan duel antara Kento Momota vs Lee Zii Jia di ajang perempatfinal All England 2022.

Pertarungan yang paling dinantikan di ajang All England yakni adalah duel antara tunggal putra asal Jepang, Kento Momota melawan andalan Malaysia, Lee Zii Jia.

Bisa dibilang ini adalah final kepagian. Pasalnya, duel antara Momota vs Zii Jia ini berlangsung di babak perempat final yang akan digelar di Utilita Arena, Birmingham, Sabtu (19/03/22) dini hari WIB nanti.

Momota merupakan unggulan kedua di ajang bulutangkis tertua di dunia, sedangkan Lee Zii Jia jadi unggulan keenam. Keduanya mencapai babak 8 besar dengan hasil yang bertolak belakang.

Lee Zii Jia di partai sebelumnya berhasil mengalahkan wakil Kanada, Brian Yang, lewat permainan straight game dengan skor 26-24, 21-11 dalam waktu 45 menit.

Ini merupakan pencapaian ketika Lee Zii Jia di babak perempat final All England. Dia menjadi semifinalis saat debutnya di tahun 2020, sebelum memenangkan trofi di edisi tahun berikutnya.

Lee Zii Jia pun menjadi pemain Malaysia pertama yang sukses merengkuh gelar Super 1000 Series sejak Peng Soon Woon yang memenangkannya pada tahun 1950 silam.

Sementara juara dunia dua kali Momota berhasil mengakhiri kekalahan beruntunnya dari pemain Korea Selatan, Heo Keang-hee dengan skor dramatis 21-16, 21-12.

Perlu diketahui, Momota sempat takluk dari pemain 26 tahun itu pada Olimpiade tahun lalu di Tokyo dan final Piala Thomas di Aarhus, Denmark.

Dengan performa Momota yang lagi bagus-bagusnya sejak babak pertama di ajang ini, pemain yang memenangkan All England pada tahun 2019 itu jelas kans besar mengalahkan Zii Jia di pertemuan nanti.