All England 2022: Coach Naga Api Puji Bagas/Fikri dan Leo/Daniel Setinggi Langit

Sabtu, 19 Maret 2022 11:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Humas PBSI
Pelatih bulutangkis ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, memberi pujian pada anak asuhnya yang berprestasi di ajang All England 2022. Copyright: © Humas PBSI
Pelatih bulutangkis ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, memberi pujian pada anak asuhnya yang berprestasi di ajang All England 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih bulutangkis ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi memberi pujian pada anak asuhnya yang berprestasi di ajang All England 2022.

Perlu diketahui, turnamen bulutangkis tertua, All England 2022 saat ini tengah berlangsung di Utilita Arena Birmingham.

Indonesia bangga setelah mengirimkan empat wakil ganda putra ke perempat final, kemudian tiga di antaranya lolos ke semifinal All England 2022, Sabtu (19/03/22) hari ini.

Salah satunya yaitu pasangan debutan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang sukses ke semifinal setelah menjegal juara dunia, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Dua pasangan lainnya yang lolos ke babak semifinal, tak lain adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, disusul Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sayangnya, kesuksesan mereka di All England belum bisa disusul oleh pasangan muda, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang terhenti di babak perempat final.

Meski demikian, pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi tetap memberi apresiasi atas pencapaian dua pasangan muda Indonesia, Bagas/Fikri dan Leo/Daniel.

"Awal yang baik untuk mereka. Pertama kali ikut All England bisa sampai perempat final. Cukup baik pencapaiannya," ungkap Herry.

Tapi, Herry mengatakan bahwa perjalanan mereka masih panjang untuk bisa menyusul seniornya, dua ganda putra terbaik dunia, yaitu Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra.

"Akan tetapi perjalanan masih panjang, masih perlu pembuktian ke depan. Mereka ini pemain muda, masih memungkinkan untuk turun-naik," lanjut Coach Naga Api.