All England: Kalahkan Ginting dengan 'Skor Afrika', Viktor Axelsen Pilih Membumi

Sabtu, 19 Maret 2022 14:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen justru memilih sikap membumi usai mengalahkan pemain Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dengan skor telak di All England Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen justru memilih sikap membumi usai mengalahkan pemain Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dengan skor telak di All England

INDOSPORT.COM – Tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen justru memilih sikap membumi meskipun dia baru saja mengalahkan pemain Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dengan skor telak di All England 2022.

Bertanding di Utilita Arena Birmingham, Court 1, Jumat (18/03/22) malam, Viktor Axelsen diketahui tampil luar biasa saat melawan Anthony Sinisuka Ginting di babak perempat final All England 2022.

Anthony Sinisuka Ginting yang sebelumnya jalani laga panjang kontra Srikanth Kidambi di 16 besar All England 2022, terlihat kelelahan pada babak 8 besar ini.

Terbukti, Anthony Sinisuka Ginting harus tumbang dari Viktor Axelsen dalam waktu kurang dari 35 menit. Tak tanggung-tanggung, skor afrika alias skor di luar nalar pun dihasilkan di laga tersebut.

Axelsen pada akhirnya membungkus kemenangan dua set dengan skor 21-14, 21-9 yang mengantarkannya ke semifinal All England keempat secara beruntun.

Jika melihat skor yang tercipta, dapat disimpulkan bahwa Ginting masih kewalahan menghadapi permainan peraih medali emas Olimpiade Tokyo yang begitu dominan.

Axelsen yang memiliki postur tubuh mencapai 190 sentimeter punya sisi pertahanan yang tak mampu ditembus oleh Ginting di sBadminton Europe.epanjang pertandingan.

Menanggapi kemenangannya atas pemain berperingkat lima dunia tersebut, Axelsen mengatakan bahwa dirinya hanya memainkan

“Saya tidak terlalu suka permainan berat sebelah. Saya hanya harus beradap tasi di sisi mana pun saya berada dan hari ini semuanya berjalan dengan sangat baik,” ujar Axelsen dilansir dari Badminton Europe.