All England: Tertatih-tatih Lawan Denmark, Begini Kondisi Cedera Ahsan/Hendra

Sabtu, 19 Maret 2022 09:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© NOC Indonesia
Aksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Olimpiade Tokyo. Copyright: © NOC Indonesia
Aksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT.COM - Sempat tertatih-tatih di babak perempat final All England 2022, Jumat (18/03/22) malam, begini kondisi terkini Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pasangan ganda Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan beruntung bisa lolos ke semifinal All England 2022, walau tertatih-tatih menghadapi ganda Denmark.

Ahsan/Hendra memastikan tiket semifinal usai mengalahkan sang unggulan ketujuh, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen dalam dua gim langsung, 21-15, 22-20.

Ahsan/Hendra mengaku bersyukur bisa sampai sejauh ini di All England, dan mengungkap kunci kemenangannya atas Astrup/Rasmussen.

"Kami mencoba terus memegang kendali permainan. Kami terus mencoba menyerang mereka dari awal. Itu yang membuat kami nyaman di laga kali ini," ungkap Hendra.

"Tetap fokus saja dengan pertandingan perempat final dan atur strategi terus dengan Koh Hendra," sahut Ahsan.

Sejatinya, pasangan peringkat dua ganda putra dunia, Ahsan/Hendra mengaku tidak seratus persen fit saat turun ke lapangan.

Bahkan, sejak babak pertama lalu, Ahsan tertarik di betis kirinya sebelum berangkat, dan hari ini betis kanannya juga ikut tertarik.

Tapi bukan The Daddies namanya bila harus menyerah pada cedera. Seringkali mereka turun dengan kondisi tidak fit, tapi tetap dapat memenangkan pertandingan.

"Betisnya sekarang sakit kiri dan kanan. Sebelum berangkat, yang kiri sempat ketarik, hari ini yang kanan kena juga," ungkap Ahsan mengenai cederanya.